Sabtu, 02 Juli 2011

Kunjungan Den Arhanud Rudal 002 dan Bantara (2)

Setelah melaksanakan kunjungan Den Arhanud Rudal 002 Bontang dan sampai di SMA Vidatra dengan menggunakan bus, para peserta akan melanjutkan kegiatan selanjutnya mengenai proses untuk perkemahan  pengambilan Bantara (8-10 April 2011) bertempat di SMA Vidatra Bontang. Sekitar jam 8 malam, kakak panitia melaksanakan debat yang diikuti seluruh peserta (calon) Bantara. Debat pun berlangsung dengan seru. Seluruh peserta turut berpartisipasi dan aktif dalam debat tersebut. Setelah dilaksanakan kegiatan debat, para peserta melaksanakan perjalanan malam setelah kegiatan upacara adat khas Ambalan Cakra Puspa Patra. Dan tak kalah serunya pada perjalanan malam kali ini.

Keesokan harinya peserta mempersiapkan Bakti Masyarakat. Kenapa ada bakti masyarakat? Karena, sesuai dengan namanya, BANTARA (Bantuan Tenaga Rakyat). Jadi kita sebagai pramuka Penegak Bantara harus siap sedia untuk membantu rakyat yang ada disekitar dengan ikhlas. Dari setiap calon bantara memiliki kisah-kisah yang menarik dan lucu. Dan hari yang ditunggu-tunggu, akhirnya tiba saatnya penyematan tanda kecakapan umum (BANTARA) yang disematkan oleh orang tua masing-masing peserta beserta pengumuman Bantara terbaik 2011. berikut dokumentasinya...
Adu debat yang lumayan seru
Semangat yaa! lagi bakti masyarakat nih..
Pelaksanaan upacara adat sebelum perjalanan malam
Pemasangan TKU Bantara oleh Orang tua
Penghargaan kepada Bantara terbaik 2011
Semoga pengalaman ini bisa bermanfaat buat kedepannya dan semangat buat kakak-kakak yang telah dilantik sebagai seorang BANTARA.

Jangan pantang menyerah dan tetap jaga terus nama baik ambalan kita,
Ambalan Cakra Puspa Patra
:)

Sekian dan maju terus Pramuka Vidatra !
Viva Cakra Puspa Patra !  (knv)

0 comments:

Posting Komentar