Minggu, 25 Maret 2012

PERKAJUM SD Vidatra 2012

Salam pramuka!
Wah, tidak terasa sudah menjelang akhir bulan Maret. Begitu pula yang dirasakan oleh adik-adik Pramuka SD Vidatra. Pramuka SD Vidatra baru saja mengadakan Perkemahan Kamis Jumat (Perkajum) yang diikuti oleh adik-adik siaga dan penggalang, tepatnya pada 22-23 Maret 2012. Pastinya perkajum ini telah ditunggu-tunggu kedatangannya :D

Setelah sebelumnya Kamis pagi bersekolah seperti biasa, sorenya adik-adik datang dengan membawa bermacam barang yang dibutuhkan. Walaupun hanya 2 hari 1 malam, bawaan adik-adik ternyata lumayan banyak loh. Setelah melaksanakan ibadah sholat Ashar, adik-adik dengan semangat mendirikan tenda mereka. Acara kemudian dilanjutkan dengan welcome games dan ditutup dengan perkenalan panitia.

Malamnya adik-adik berkesempatan mengikuti upacara api unggun. Walaupun api unggun yang dibuat tidak begitu besar, kehangatan dari api unggun tetap menjalar hingga ke seluruh peserta perkajum. Dan kehangatan semakin terasa ketika satu per satu regu maju untuk menampilkan yel-yel yang telah dipersiapkan sebelumnya. Kegiatan malam itu pun diakhiri dengan games yang menantang konsentrasi.

Paginya adik-adik yang excited dan tidak sabar menunggu kegiatan selanjutnya, bangun lebih awal dari yang dijadwalkan. Setelah menjalankan ibadah sholat subuh, packing, sarapan dan pemanasan, adik-adik pun bersiap untuk kegiatan yang ditunggu-tunggu: outbond. Satu per satu regu, yang terdiri dari 4 regu putra dan 4 regu putri, berangkat menuju pos dengan games yang berbeda-beda: estafet bola, kacang atom, kolam harta karun, spider web, puzzle bomb dan puncaknya adalah final war. Setelah sedikit berbasah-basahan di pos kolam harta karun dan puzzle bomb, adik-adik kembali harus mengalami hal serupa di final war. Di pos ini, mereka akan meniup balon, berlomba men-jugglingnya hingga garis finish dan kemudian merayap di kubangan lumpur. Wah, lumayan menantang ya ;D

Setelah outbond selesai dan adik-adik selesai membersihkan diri, adik-adik dipersilakan pulang setelah mendengar sepatah kata dari kak Riami. Perkemahan yang sangat singkat, namun tentunya juga sangat membekas di hati adik-adik dan kakak-kakak panitia. (pk)

Dan ini dia dokumentasinya:

Perkenalan kakak panitia
Welcome games: Bisik berantai
Kakak-kakak pembina yang setia menunggu
Api kita sudah menyala :D










Penampilan yel-yel dari adik-adik Pramuka SD Vidatra
Games Penutup
Sarapan :D
Beres-beres sebelum outbond
Memindahkan kacang atom
Yel-yel dulu ya, Kancil :D

Spider web
Kolam harta karun


Run for your team :D



Final War


Ada pertemuan, pasti ada perpisahan. Sampai jumpa, adik-adik


Sekian. Salam pramuka!

2 comments:

Geafry Necolsen mengatakan...

Mohon bantuan untuk menyebarluaskan website komunitas VIDATRA dan IKAVI: www.vidatrasociety.com

Social network www.vidatrasociety.com ini diperuntukkan bagi siswa-siswi, guru dan alumni VIDATRA. Disana setiap individu bisa membuat profil, update status, membuat blog, forum, chating, voice call, video call dan lain sebagainya.

Terimakasih atas perhatian dan kerjasamanya.
salam, www.vidatrasociety.com

Geafry Necolsen mengatakan...

oh, ya! kelupaan lagi.. blig ini kan alamatnya: pramukavidatra.blogspot.com
kalau mau bisa dirubah menjadi:
pramuka.vidatrasociety.com

sms ya kalau bersedia 082133252000 blognya tetap sama, cuma alamatnya berubah lebih keren.
ga ada blogspotnya lagi hehe..

Posting Komentar