Jumat, 17 Juli 2009

sajak pramuka buat ibu..

ibu, sadari saya telah beranjak dewasa,
mulai terbangun akan ranah hidup ini,
betapa terpaan angin mulai menghembuskan goyahnya tubuh ini,
tapi dari setiap desiran angin itu pula saya belajar,
belajar akan nafas,
belajar akan jasad,
dan bermuara pada kehidupan..

ibu, izinkan anakmu ini lepas dari bawah sayapmu untuk sementara waktu,
izinkan saya belajar terbang dengan otot tanganku ini,
izinkan merasakan lelahnya terbang dengan tulang lemah ini,
biarkan darah ini berdenyut kencang dari biasanya..
biarkan mata ini membuka selebar-lebarnya..

ibu, sekali lagi izinkanlah saya ini,
biar saya buktikan otot ini telah sedikit menjadi lebih kuat,
tulang ini telah sedikit menjadi lebih keras,
darah inipun terbiasa berdenyut kencang,
dan mata ini tidak terus-menerus tertutup,,
dan ketika saya merasa badan ini telah sedikit menjadi tegar,
saya bisa meringankan beban engkau sebagai seorang ibu,
dan melindungi engkau sebagai seorang yang paling pantas untuk saya lindungi...

( renungan buat pramuka khususnya penegak ) sekian_kdn

1 comments:

Anonim mengatakan...

minta SIOT ke ortu..?

Posting Komentar