Kamis, 15 November 2012

Orientasi Tamu Tegak 2012

Salam Pramuka!
Nah kakak-kakak, jadi pada tanggal 2-4 November kemarin Pramuka Penegak Vidatra mengadakan Orientasi Tamu Tegak (OTT). Kegiatan yang diikuti 166 siswa kelas X ini merupakan ajang pengenalan pramuka kepada adik-adik yang baru masuk SMA ini, dengan harapan banyak yang akan ikut pramuka :D *aamiiin. Karena hampir 1 angkatan mengikuti kegiatan ini, jalannya OTT cenderung santai dan have fun. Dimulai dengan membangun tenda di belakang sekolah pada Jumat siang lalu sorenya upacara pembukaan, acara dilanjutkan dengan welcome games. Malam pertama dilewati dengan materi lalu peserta pun berlayar ke pulau kapuk~ di tendanya masing-masing :)



Welcome Games :D
Materi tentang 'apa sih pramuka itu?' yang dibawakan oleh Kak Ari
Biar gak bosan, peserta diajak coffee break

Hari kedua datang dan diawali dengan senam pramuka (walaupun agak ngaco-ngaco dikit hehehe). Habis itu peserta diminta untuk sarapan yang bwanyak karena agenda selanjutnya adalah outbond *\☺/* Sepulang dari outbond peserta diberi waktu istirahat sampai asar. Sorenya dilaksanakan sidang pleno untuk memgevaluasi kinerja dewan kerja 2011/2012 dan pemilihan pradana dan maharani. Malamnya peserta mengikuti upacara adat ambalan Cakra Puspa Patra lalu perjalanan malam pun dimulai.

Senam Pramuka dulu doong biar semangat :D
Keseruannya outbond di hari kedua
Suasana Sidang Pleno dengan Kak Dayat sebagai pimpinan sidang dan Kak Puspa notulisnya,
dan pertanggungjawaban koordinator komisi pada gambar 2
Upacara adat terakhir dari dewan kerja masa bakti 2011/2012 terasa benar-benar...sakral.


Pos-pos perjalanan malam yang bikin kaki terpogo-pogo : )))
Hari kedua pun berakhir, digantikan hari Minggu, hari terakhir. Kegiatan pada hari ini sapu jagad dan operasi semut, serta upacara sertijab dan penutupan. Dan karena satu gambar melambangkan beribu kata, langsung saja disimak ribuan kata di bawah ini :D
Pesan dan kesan yang berkesan :3
 
Hadiah untuk sangga putra dan sangga putri terbaik. Ups, kelihatan mereknya :X
Serah Terima Jabatan Dewan Kerja Masa Bakti 2012/2013 yang diwakilkan Kak Ari
 
Cocok banget deh semuanya pakai kacu :'D
Lalu lalu, mana nih wajah-wajah pemimpin barunya pramuka penegak Vidatra? Kok daritadi gak dikasih liat gambarnya? Naah, tentang SERTIJABnya akan ada post tersendiri, so keep visiting ya kakak-kakak semua :D Dan, walau terlambat sehari, Selamat Tahun Baru Hijriyah YAAA kakak-kakak muslimin dan muslimah semuanyaaa☺ Semoga para kakak-kakak pandu pada khususnya & seluruh ummat pd umumnya makin tahun makin tua makin banyak amal & tambah dewasa, aamiiin :) Semoga pandu dunia semakin maju, pramuka Indonesia semakin berkembang dan bermanfaat, dan pramuka Vidatra semakin jaya! Salam Pramuka!!

1 comments:

Ojat mengatakan...

wuih rame yah :D mantap.. tetap semangat :)

Posting Komentar